Minggu, 12 Juli 2015

Peluruhan Racun Atau Detoks Dengan Kretek Rempah

Peluruhan Racun Atau Detoks Dengan Kretek Rempah


Pusing adalah salah satu kejadian detoks
Pusing adalah salah satu kejadian detoks
Detoks (peluruhan racun) atau detokfikasiadalah proses pembuangan ampas atau racun (toksin) dari dalam tubuh kita baik yang dihasilkan secara alami oleh tubuh kita, maupun yang terbawa oleh makanan kita (seperti pestisida, pewarna, MSG, logam berat dalam air minum, dsb), serta rokok kimia yang selama ini kita konsumsi, residu obat-obatan, polusi udara, stress, pola makan buruk dan radikal bebas.
Proses detoks juga membantu memperbaiki metabolisme dan kemampuan tubuh dalam membuang racun (toksin) dari dalam tubuh secara alamiah. Toksin-toksin inilah yang jika dari waktu ke waktu menumpuk di dalam tubuh, yaitu di dalam, di usus kita yang pada akhirnya menyebabkan penyakit degeneratif, kerusakan sel-sel tubuh dan penyakit kronis lainnya seperti kanker, kolesterol, dan darah tinggi.
Tingkat racun di dalam tubuh juga mempengaruhi stamina dan vitalitas tubuh dalam menjalani kegiatan sehari-hari, serta penuaan dini. Proses detoks ini sangat penting dilakukan sesering mungkin, mengingat lingkungan hidup dan makanan yang kita makan sehari-hari seringkali tercemar, baik kita sadari atau tidak.
Mengapa Detoks/Detoksifikasi itu penting?Dengan detoks kita dapat mengalami hal-hal sebagai berikut:
  1. Mencegah penyakit.
  2. Mengistirahatkan organ tubuh.
  3. Membersihkan bagian dalam tubuh dari toksin-toksin yang berbahaya.
  4. Membersihkan jerawat.
  5. Memperlambat proses penuaan (anti-aging).
  6. Meningkatkan vitalitas dan fleksibilitas tubuh.
  7. Meningkatkan fertilitas.
Beberapa cara detoks dan tips saat detoks:
1. Mengkonsumsi Produk Indokretek; Cigarskruie, Habbats & Assikha Gold
Beberapa hal bisa dilakukan dengan konsumsi produk Indokretek yaitu dengan pertama, dengan terapi asap (merokok), kedua; disedu seperti membikin teh tubruk, ketiga; abu dari sisa kretek ini bisa dipakai sebagai pengobatan serta perawatan tubuh, bahkan diminum diaduk dengan air hangat.
2. Melakukan olah raga ringan di pagi hari pada saat detoks
Olah raga ringan seperti stretching atau jalan pagi pada saat kita hendak melakukan proses detoks akan sangat membantu kerja sistem limpa membangun pertahanan tubuh atau sistem imun, sehingga proses pembuangan racun lebih lancar.
3. Melakukan olah raga ringan di sore hari, seperti yoga atau jalan sore.
4. Istirahat cukup, Relaksasi pikiran dan tubuh juga sangat penting pada saat detoks.
Jangan biarkan stress dan beban pikiran menghambat proses detoks Anda. Bantulah agar tubuh dan pikiran bisa rileks dengan aromaterapi, membaca buku atau mendengarkan musik kesukaan Anda dan minum secangkir seduhan Cigarskruie atau teh seperti biasa. Bagi anda yang wanita, menikmati day spa, manicure, pedicure dan perawatan tubuh juga sangat membantu proses detoks.
Produk Indokretek adalah Kretek Rempah Indonesia, dengan kandungan 12 rempah asli Nusantara, yang dipadu dengan Tembakau & Cengkeh pilihan. Jadi dasar inilah produk Indokretek bisa dipakai sebagai proses detoks selain tetap mempertahankan RASA yang berkarakter sebagai produk Kretek.
  1. Cigarskruie 
  2. Assikha Habbats
  3. Assikha Gold
Gejala yang muncul pada saat proses detoks/detoksifikasi, adalah sebagai berikut:
Gejala detoks bermacam-macam dan intensitasnya berbeda-beda, tergantung dari tingkat kepekatan racun di dalam tubuh dan kepekaan (derajat sensitifitas) masing-masing individu. Juga karena setiap orang mempunyai metabolism yang berbeda.
Beberapa gejala umum detoks adalah: pusing, mual, gejala flu, diare, mulas, sembelit atau gatal-gatal.
1. Mual: Rasa mual adalah proses adaptasi tubuh (normal), 3-5 hari akan hilang
2. Mulas: Mulas adalah proses detoksifikasi (pengeluaran lemak dan racun dari tubuh), 3-5 hari akan hilang.
3. Pusing tanpa keringat dingin: Rasa pusing adalah proses adaptasi tubuh (normal), 3-5 hari akan hilang.
4. Pusing disertai keringat dingin, hal ini berkaitan dengan keluhan yang ada di tubuh berdasarkan kondisi kesehatan masing-masing.
5. Muntah: Sedang beradaptasi dengan makanan baru, belum terbiasa porsi makan dikurangi dan sedang menetralisir asam-basa bagi orang yang asam lambungnya berlebihan.
6. Sembelit: Kurang minum. Tambahkan air putih dan makanan berserat disertai olahraga.
7. Sariawan: Kurang cairan untuk mengeksresi unsur racun, maka timbul sariawan yang disebabkan proses pembuangan racun secara cepat. Banyak minum air putih, sayur dan buah.
8. Otot terasa ngilu: Tubuh sedang mengarah kembali ke keadaan sehat, bagian yang lemah mulai bereaksi. Merupakan gejala alamiah.
9. Bersemangat, riang, susah tidur: Tubuh sedang membakar lemak yang berlebihan menjadi energi dan merupakan gejala alamiah. Jika benar-benar sulit tidur, kurangi dosis pemakaian nutrisi.
10. Pening, lemah, lapar: Terjadi pada penderita kadar gula darah rendah, sebab sedang terjadi sedikit penurunan kadar gula darah. Tingkatkan metabolisme dengan perbanyak aktifitas.
11. Diare: Jangan khawatir karena tubuh bagian pencernaan sedang mengalami penyesuaian dengan makanan baru, teruskan program dan perbanyak air putih.
12. Kulit gatal/bintik: Gejala eksresi racun yang sering terjadi pada penderita gangguan ginjal. Perbanyak air putih.
13. Organ tubuh terasa sakit: sedang terjadi perbaikan dalam organ tubuh yang terasa sakit, lanjutkan program, setelah beberapa hari sakitnya akan hilang.
14. Keluar keringat, tinja agak pekat, tenggorokan kering: Sedang terjadi pembuangan racun. Gejala normal. Perbanyak air putih.
15. Buang air besar berkurang: Makanan yang dikonsumsi lebih banyak yang terserap tubuh. Merupakan gejala normal, tambahkan makanan berserat tinggi untuk membersihkan kotoran.
16. Penurunan berat lambat: Kelenjar gondok (tiroid) membantu kerja ginjal sebagai pembuangan air seni, liver menetralisir unsur racun dan metabolisme cadangan lemak. Jika fungsi ketiga organ terganggu, maka hasil penurunan tidak dapat mencolok.
17. Berat badan naik: Setelah lemak terurai, jumlah otot akan bertambah, massa otot bertambah, dan tubuh sedang menahan air. Dapat juga yang sedang terjadi adalah fungsi pembuangan air seni pada ginjal kurang baik, sementara sedang terjadi penimbunan air dalam tubuh.
18. Tidak ada reaksi nyata: Bersyukurlah karena kondisi badan Anda fit dan daya tahan tubuh sudahvmeningkat. Cobalah berolahraga, maka akan terasa bahwa daya tahan tubuh sudah bertambah.

Setelah proses detoks, apa yang akan terjadi?
Setelah proses detoks berakhir, biasanya Anda akan merasakan:
Lebih berenergi, sehat, stamina lebih kuat, tubuh menjadi bugar dan rileks, lebih kreatif dan bersemangat, produktif dan nyaman. Jadi mau menunggu apalagi, jangan tunda lagi, proses detoks ini untuk mengembalikan keseimbangan tubuh dan mencapai kualitas kesehatan yang optimal. (ck-soft)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar