Minggu, 12 Juli 2015

Devine Dan Radikal Bebas Rokok

Devine Dan Radikal Bebas Rokok


Prof. Sutiman Bambang Sumitro, SU, DSc pencipta Devine
prof-sutiman-002
Berbicara mengenai devine dan radikal bebas pada rokok, maka hal ini akan berkaitan erat dengan zat yang terkandung dalam rokok. Utamanya adalah pada asap rokoknya. Kandungan asap rokok inilah yang berbahaya. Bukan pada tembakaunya. Satuan partikel asap ini bisa dihitung menurut Prof. Sutiman dengan satuan 1 – 100 nano meter. Kandungan zat kimia yang dihasilkan dari rokok, yang dibuat dari perasa buatan (zat kimia) yang terdapat di asap rokok inilah yang dapat disebut dengan radikal bebas.
Apabila radikal bebas ini ada dalam tubuh, aliran darah dan susunan syaraf kita tentu akan mengganggu kinerja tubuh kita. Apa saja yang berpotensi mengandung radikal bebas? Hampir semua atau bahkan semua zat yg bersifat sintetis (buatan) dan kimia mengandung radikal bebas tak terkecuali obat-obatan medis sekalipun. Sebaliknya zat yg berunsur alami, tumbuhan dan natural dari alam inilah yang tidak mengandung radikal bebas. Disinilah kesempurnaan ciptaan Tuhan. Semakin banyak keragaman yang ada maka semakin terjamin keselarasan kehidupan. Gerakan elektron dan atom yang tidak memiliki pasangan tadi yang cenderung radikal dan bebas bergerak bisa dinetralisir gerakannya menjadi stabil atau dikecilkan partikelnya. Dengan apa? dengan #DIVINE“. tambah beliau.
Devine Filter & Devine Stiker ciptaan Prof. SUtiman & Dr. Greta Zahar
Devine Filter & Devine Stiker ciptaan Prof. SUtiman & Dr. Greta Zahar
Apa sebenarnya Divine itu? Divine atau yang dewasa ini dikenal beberapa orang mengenal dengan divine kretek adalah sesuatu yg dirancang khusus untuk menangkal radikal bebas. Terkait dengan namanya “divine kretek” berarti suatu pengamanan yg diperuntukkan untuk rokok/kretek yg dinilai belum aman terhadap radikal bebas/kimia. Jadi jika sebuah rokok masih memerlukan atau memakai divine bisa dipastikan rokok itu belum aman sebelumnya (sebelum memakai divine). Maka hal ini bisa diartikan masih mengandung radikal bebas/kimia. “Divine ini saya ciptakan khusus untuk rokok kimia“, ujar Prof.Dr.Bambang Sutiman, SU, DSc sang pencipta Divine Kretek  dari Universitas Brawijaya Malang bersama Dr. Greta Zahar. Ada beberapa macam devine yang beliau ciptakan yaitu; Cairan Devine, Devine Stiker serta Devine Filter.
“Dan Cigarskruie tidak memerlukan lagi DivineCigarskruie sudah bisa dikatagorikan aman dari radikal bebas/kimia, karena bahan alami yang diapakai, serta sudah mengalami proses alami pula”,tambah Prof. Sutiman Bambang Sumitro. (ck-tedi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar