Minggu, 12 Juli 2015

Manfaat Tembakau Yang Masih Disembunyikan

Manfaat Tembakau Yang Masih Disembunyikan


Tembakau Indonesia
Tembakau Indonesia
Dalam Bahasa Indonesia tembakau yang berasal dari Bahasa Arab “tabbaq”, dari daun-daun tembakau dirujuk sebagai Cohiba, tetapi Sp. tabaco (juga It. tobacco) umumnya digunakan untuk mendefinisikan tumbuhan obat-obatan sejak 1410. Selaras dengan sejarah kretek Indonesia yang menggunakan tembakau sebagai bahan utamanya, awal kretek ini juga dipakai sebagai obat pelega tenggorokan dan pernafasan, oleh Haji Djamhari, Kudus (abad ke-19).
Masyarakat begitu mengecam serta mendiskriditkan secara negative apa itu Nikotin ( Nicotiana Tabacum) bahan yang terkandung dalam Tembakau. Yang merupakan bahan utama dari rokok. Hal ini sudah menjadi hal negative atau berdampak negative terhadap tubuh. Pada hal semua yang kita ketahui itu belum tentu seperti yang sebenarnya pengetahuan mengenai tembakau itu sendiri. Kebaikan serta manfaat tembakau yang sebenarnya malah disembunyikan, tak lain adalah karena beberapa hal, berkaitan propaganda atau politik praktis oleh beberapa pihak.
Di bawah ini beberapa manfaat positif dari tembakau yang banyak di sembunyikan informasinya:

Tembakau Menghasilkan PROTEIN ANTI KANKER
Di dalam Tembakau memiliki kandungan protein yang bias menstimulasi Antibody terhadap beberapa serangan virus, seperti; Human Papilloma Virus (HPV) penyebab kanker mulut Rahim pada wanita, berguna untuk protein antikenker itu sendiri. Disamping itu Growth Colony Stimulating Factor (GCSF) salah satu jenis protein penting yang terkandung di dalam tembakau yang memiliki fungsi memperbanyak sel tunas (Stemcell) dalam tubuh, sehingga tubuh sangat mudah untuk memulihkan jaringan-jaringan yang rusak.

Sebagai Antiboi & Penyembuh Diabetes
Beberapa ilmuwan dari lembaga penelitian di Eropa, berkolaborasi mengerjakan proyek penelitian dengan tema “Pharma-Planta” yang dipimpin oleh Profesor Mario Pezzotti dari Universitas Verona. Mereka berhasil mengguanakan tembakau transgenic yang mampu memproduksi interleukin-10 (IL-10) yang merupakan cytokine anti radang ampuh. Cytokine merupakan protein yang bias merangsang sel-sel kekebalan tubuh agar semakin aktif. Hal ini juga menghasilkan kekebalan tubuh. Selain itu juga berhasikan mengembangkannya untuk memproduksi obat diabetes.
Saat ini daru Komunitas Kretek Rempah Cigarskruie Indonesia juga dalam rangka mengumpulkan bukti penelitian tersebut. Karena berdasarkan bukti empiris (kesaksian konsumen) telah banyak memeiliki kecenderungan kesembuhan dari Diabetes ketika sudah tidak mengkonsumsi obat-obat kimia, tetapi mereka malah mengkonsumsi Kretek Rempah yang memang tidak menggunakan Zat Kimia di dalamnya.

Obat HIV
Tembakau juga bisa menghasilkan protein obat human immunodeficiency virus (HIV) penyebab AIDS, yang disebut griffithsin. HIV adalah virus yang menginfeksi sel sistem kekebalan tubuh manusia. Bedanya, bukan tembakaunya yang menghasilkan protein, melainkan virus tembakaunya.

Obat LukaUntuk obat luka dipakai ± 25 gram daun segar Nicotiana Tabacum, dicuci dan ditumbuk sampai lumat. ditambah minyak tanah ± 25 ml diperas dan disaring. Hasil saringan dioleskan pada luka.

Melepaskan Gigitan Lintah & Insektisida
Selain bisa diekstrak dan diambil bagian tertentu seperti nikotin, yang bisa dipakai untuk berbagai produk makanan maupun minuman. Tembakau juga dapat digunakan untuk melepaskan gigitan lintah, dan bisa juga digunakan untuk insektisida karena nikotin yang terkandung merupakan neurotoxin yang sangat ampuh untuk serangga.
Menambahkan beberapa info, bahwa kandungan nikotin itu tidak hanya terkandung di dalam tembakau. Tetapi ada juga di dalam Kentang, Terong, Tomat juga buah Kol. Tahukah anda akan hal ini? Silahkan baca lengkapnya info tentang Nikotin tidak hanya pada Tembakau.
“Semakin sedikit kita mengetahui suatu pengetahuan maka kecenderungan menilai negatif sangat besar. Demikian pentingnya Ilmu Pengetahuan itu.”  ( Prof.Dr. Sutiman Bambang Sumitro, SU, DSc )


Sumber : ARSADA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar